Minggu, 06 Juli 2014

AKUNTANSI OH NO SHIT MAN...



Akuntansi. Ya akuntansi adalah jurusan yang gue ambil saat gue di bangku SMK, pada awalnya gue kira akuntansi hanya soal hitung menghitung saja tapi ternyata lumayan susah. Pas hari-hari awal gue masuk sekolah semua yang dijelaskan guru nya tuh mudah-mudah, tapi setelah 10hari gue belajar kesulitan mulai datang seolah-olah seperti sekelompok anak TK yang nusuk-nusuk gue menggunakan crayon, sakit bro.
Oh ya, guru akuntansi gue di kelas dan dia adalah wali kelas gue dan dia juga lah yang selalu memberikan gue motivasi-motivasi agar gue bisa sukses, nama dia adalah Bapak Rido Murjoko, atau gue biasa memanggil dia pak Rido. Pak Rido ini adalah orang yang sangat sukses dan dia sangat pintar.
Oke lanjut ke akuntansi, sebenarnya kalo bisa dibilang gue itu salah ngambil jurusan, gue itu niatnya mau masuk ke jurusan penyiaran tetapi karna dilarang sama bokap jadi gue memilih untuk akuntansi, gue sih berharap ilmu gue bisa bertambah karna gue masuk jurusan yang kalo kata orang tuh sangat penting untuk mengatur keuangan kita kelak(boleh nyontek tuh kata-kata). Selama 6 bulan gue mencoba berusaha untuk menyerap ilmu yang diberikan oleh guru gue, tapi terkadang saat guru sedang menjelaskan didepan gue kurang paham jadi tuh saat guru menjelaskan didepan panjang lebar yang terdengar di kuping gue hanya blablablabla doang.
gue masih beleklan seperti biasa. Pada hari yang cerah itu gue sedang ada pelajaran akuntansi di kelas, dan pada suatu ketika Pak Rido yang sedang menjelaskan tiba-tiba berhenti dan dia bertanya ke semua murid yang di kelas.
‘tolong perhatiannya ke bapak, bapak Cuma mau bertanya, menurut kalian diri kalian sendiri sudah baik atau belum, coba jawab andray’
Gue panik tetapi akhirnya gue berkata jujur ‘menurut saya, saya masih belum baik karna saya terkadang suka malas sama pelajaran akuntansi, menurut saya ini bukan bidang saya tetapi saya sedang berusaha agar saya bisa terus mengikuti semua pelajaran dari bapak, karna bapak pernah bilang ke saya bahwa ilmu yang kita miliki gak boleh hanya satu tapi kita harus punya banyak ilmu agar kita tidak menjadi orang yang bodoh’
Entah karna terharu atau kaget karna gue berbicara seperti itu Pak Rido gak berkata-kata sejenak, tiba-tiba dia bilang ke gue ‘bapak salut dengan kejujuran kamu, dan kamu benar soal itu tetapi bapak berharap kamu gak Cuma mengikuti tapi kamu harus bisa di bidang akuntansi ini, dan insyaallah kamu akan menjadi orang yang sukses.
Setelah dapet nasihat yang cukup panjang dari beliau, gue jadi merasa percaya diri dan akan berusaha untuk bisa akuntansi, ya walaupun tetep aja gue ga ngerti tapi dimana ada kemauan pasti ada jalan bukan?. Karna ada kemauan hasilnya pun agak keliatan, ketika UAS pas ulangan akuntasi akhirnya gue bisa ngerjain akuntansi tersebut dan ternyata gue udah mulai paham, ya walaupun gak kelar karna gue harus nganterin teman gue yang waktu itu sedang sakit, jadi mau gak mau akuntansi gue gak kelar.
Gue mau terima kasih buat guru gue Pak Rido yang udah mau ngajarin gue dengan usaha nya yang keras ya walaupun gue masih belum terlalu mengerti tapi gue bakal berusaha untuk bisa akuntansi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar